Kamis, 31 Mei 2012

4 penyebab BOSAN yang perlu kamu tahu !

Bosan adalah sifat alamiah manusia, semua manusia pernah mengalami rasa bosan. tapi manusia yang baik mampu mengatasi rasa bosan itu dengan berbagai kegiatan positif kawand. Bosan identik dengan kegiatan yang dilakukan secara terus-menerus, bahkan tidak menutup kemungkinan kegiatan itu adalah hobi kita. bekeja kadang membosankan, ngenet terkadang membosankan, kuliah sering membosankan, bahkan tidak berbuat apa-apa juga sangat membosankan.

tingkat kejenuhan (kebosanan) tiap manusia berbeda tentunya, itu didasarkan seberapa liar pikiran kita mengekspresi ide yang tak kunjung dilakukan. sehingga terkadang dan kerap terjadi kejenuhan timbul karena rasa malas yang menumpuk.

dan inilah beberap penyebab dan cara untuk mengatasi kebosanan yang membandel : 

1. Pola hidup teratur
Banyak keadaan bosan terjadi karena pola hidup yang kamu lakukan jauh dari kata sehat, tidur selalu larut malam, bangun terlalu kesiangan. ini bukan saja merusak fisik kamu tapi juga membuat suasana mood kamu menjadi buruk seharian full, dan biasanya kalo ini tidak segera dihentikan akan menjadi gaya hidupmu. for solusi : sisipkan kegiatan rutin dalam sehari hidupmu, bila kamu beragam islam, lakukan Sholat tepat waktu, atau bangun dipagi hari untuk berolahraga

2. Make a dream
Ketika semua terasa mudah, itu adalah ancaman buat hidupmu. uang sudah dikirim tiap bulan, makan ada yang nganterin tiap hari, pakaian kotor tinggal laundry. kamu bener-bener numpang ruh dalam tubuhmu (payah sob). tata ulang tujuan dirimu.. buatlah beberapa impian/harapan dalam hidupmu, tentukan kapan impianmu akan menjadi nyata, siap materi dan kejar impianmu !!!. so hidup benar-benar memiliki makna, bahkan ketika kamu tidur saat kamu BENAR-BENAR butuh istirahat dalam menggapai impianmu, itu sungguh terasa terlalu niQmat. 

3. Malas
malas adalah sumber petaka dari semua keadaanmu sekarang. semua perubahan yang kamu harapkan cuma berputar-putar dikepalamu, no more. kamu ingin maju, tapi kamu tak melangkah, kamu ingin berdiri tapi kamu ogah untuk bangkit, kamu ingin memanen tapi kamu malas untuk menanam. jangan pernah berharap malas ini akan hilang dengan sendirnya, jangan harap ketika kamu bangun dari tidur males akan segera hilang. Cuma satu cara menghilangkan sifat ini, PAKSA dirimu !! paksa untuk tidak malas dan paksa untuk berbuat sesuatu yang baik hingga itu menjadi suatu kebiasaan yang mudah untuk dijalankan .

4. refreshing
CATAT !!! refreshing tidak selalu identik dengan liburan. hati hati memaknai refreshing ini, kadang yang kamu anggap refreshing malah membuat kamu semakin malas. tak jarang liburan membuat kamu semakin malas untuk bekerja, sering pesta pora membuat kamu ketagihan untuk mengulanginya keesokan harinya lagi. Pada dasarnya refreshing adalah kegiatan yang dilakukan untuk menyegarkan pikiran, yang mampu membangkitkan motivasi kembali untuk mengejar impian kamu (titik). bukan malah membuat kamu semakin larut dalam “refreshing” itu dan lupa dengan impianmu. Banyak cara yang bisa dilakukan, berinteraksi dengan berbagai macam orang, liburan seperlunya, merenggangkan anggota tubuh (olahraga kecil), kencan dengan doi di malam minggu. dan bahkan kamu bisa me main set dipikiran kamu bahwa kesibukanmu adalah refreshi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar