Selasa, 29 Mei 2012

Orang ternama yang masuk Islam


Segala pujia bagi Allah yang telah memberikan rahmat dan hidayah kepada siapa saja yang dikehendakinya. Beruntunglah mereka yang mula-mulai mengingariNya lalu dengan kesadarannya kembali kepadaNya.. kepada Tuhan yang maha Esa. Kepada Allah yg telah mencipta, yang telah menurunkan Islam sebagai rahmat seluruh alam.. yg akan memenangkanNya dengan system hidup lainya meski mereka tidak menyukai, meski mereka membenci… dan cukup Allah sebagai saksi.
dibawah ini adalah orang ternama yang masuk Islam yang merupakan salah satu tread di KASKUS.us. semoga menambah kuat dan memberi inspirasi untuk tetap bertahan apapun yg akan dihadapi ketika memeluk Islam secara kaffah, dan sebagai tambahn semangat dalam memperjuangkan Islam.
Malcolm X
orang terkenal yang masuk islam
Nicholas Anelka
”Islam banyak membantu saya untuk bisa bersikap tenang dan berkonsentrasi dan memiliki semangat tinggi. Saya senang menjadi seorang Muslim, sebuah agama yang tenang dan saya banyak belajar dari Islam,” tutur Abdul Salam Bilal Anelka, nama Muslimnya.
Frank Ribery
Ketika itu, Ribery tersorot publik tengah menengadahkan tangan sebelum pertandingan dimulai. Ribery tengah berdoa, seperti yang dilakukan seorang Muslim. Saat itulah, banyak orang terkaget-kaget dengan sikapnya. Namun, berkat kecemerlangannya dalam bermain bola, publik pun tak menghiraukan perilaku dan kebiasaan Ribery.
Namun, rutinitas berdoa sebelum pertandingan itu akhirnya terkuak juga. Dan, Ribery mengaku sebagai penganut Islam. Ia menemukan kedamaian dalam agama Islam dan menjadi spiritnya dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, tak terkecuali saat bermain bola.
Bernard Hopkins
Ia memilih Islam sebagai pemandunya. Ada yang menyebutkan bahwa Hopkins mengucapkan dua kalimat syahadat saat ia masih mendekam di dalam penjara. Ada pula yang menyebutkan, ia masuk Islam setelah menghirup udara bebas. Tidak banyak literatur yang mengungkapkan bagaimana awal mula ia tertarik kepada ajaran Islam.
Ketika ditanya mengapa tidak mengganti namanya sebagaimana lainnya setelah masuk Islam, Hopkins mengatakan, baginya hal itu tidak terlalu penting. ”Islam bukan soal nama, tapi masalah sikap dan perbuatan serta keyakinan kepada Sang Pencipta,” ujarnya
Muhammad Ali
Sebelum masuk Islam, dia menjuluki dirinya dengan “Yang Terbesar” karena dia adalah petinju terbaik pada masanya. Bahkan para pengamat olah raga mengakuinya sebagai petinju terbaik abad ini. Sejarah tinju belum pernah mengenal petinju secepat dia. Dia berlaga dengan gesit di atas ring dan memukul KO lawannya, lalu berseru dengan bangga, “Akulah yang terbesar”.
Akan tetapi setelah masuk Islam, dia membuang julukan ini, karena tidak suka membanggakan diri dan menjadi seorang yang sederhana dengan jiwa yang Islami.
Dialah petinju dunia Casius Mercelus Clay yang setelah itu dikenal dengan Muhammad Ali Clay.Kepindahanku ke agama Islam adalah hal yang wajar dan selaras dengan fitrah-fitrah yang Allah ciptakan untuk manusia. Kembaliku ke fitrah kebenaran membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk berfikir, ini dimulai tahun 1960, ketika seorang teman muslim menemaniku pergi ke masjid untuk mendengarkan pengajian tentang Islam. Ketika mendengarkan ceramah, aku merasakan panggilan kebenaran memancar dari dalam jiwaku, menyeruku untuk menggapainya, yaitu kebenaran hakikat Allah, agama dan makhluk.
Art Blakey/Abdullah Ibn Buhaina
Terkenal Karena Kemampuanya Yang Hebat Dalam Jazz.Ia Menyatakan Masuk Islam Dan Mengganti Namanya Menjadi Ad\bdullah Ibn Buhaina
Cat Stevens/Yusuf Islam
Popularitas dan kekayaan tidak menjamin seseorang hidup bahagia. Cat Steven, bintang pop era tahun ’70-an, yang kemudian dikenal dengan nama Yusuf Islam, justeru merasakan kegelisahan hidupnya ketika sedang berada di puncak popularitas dimana ia hidup bergelimang harta. Kegelisahan yang mendorongnya untuk menyusuri jalan panjang mencari Tuhan hingga ia menemukan cahaya Islam dan akhirnya menjadi juru dakwah lewat kegiatan musiknya dan aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial.Baru setahun Yusuf mengenyam kesuksesan dalam karir dan finansialnya. Yusuf terkena tubercolusis akibat gaya hidup dan kebiasaannya menenggak minuman keras dan narkoba. Ia sakit parah dan harus dirawat di rumah sakit. Saat itu Yusuf pun berpikir, ‘mengapa saya di sini, tergelatak di tempat tidur?, ‘apa yang terjadi pada saya? apakah saya cuma seonggok tubuh? apakah tujuan hidup saya semata-mata hanya untuk memuaskan tubuh ini?. Pertanyaan-pertanyaan itu mengganggu pikirannya dan ia mencoba mencari jawabannya.
Sebagai bintang pop, namanya terus merangkak ke tangga popularitas. Kekayaan terus mengalir, tapi ketika itu Yusuf mulai mencari kebenaran. Ia pun belajar agama Budha, namun di satu sisi, Yusuf belum berani meninggalkan kehidupan glamournya, meninggalkan kenikmatan dunia dan hidup seperti layaknya pendeta Budha, mengisolasikan diri dari masyarakat.
Selanjutnya, Yusuf juga mempelajari Zen dan Ching, numerologi, kartu tarot danastrologi, balik lagi mempelajari alkitab, tapi Yusuf tidak menemukan apa yang dicarinya, kebenaran yang hakiki. Sampai kemudian apa yang disebutnya mukjizat itu datang.
“Saudara lelaki saya baru saja kembali dari kunjungannya ke Yerusalem dan disana ia mengunjungi sebuah masjid. Saudara saya itu sangat terkesan melihat masjid yang ramai dikunjungi orang, seperti ada denyut kehidupan, tapi atmosfir ketenangan dan kedamaiannya tetap terasa. Berbeda rasanya ketika ia mengunjungi gereja dan sinagog yang sepi,” kata Yusuf.
Ketika kembali ke London, saudara lelakinya itu memberikan al Quran pada Yusuf Islam. “Dia tidak masuk Islam, tapi ia merasakan sesuatu di agama ini (Islam) dan ia pikir saya juga akan merasakan hal yang sama. Saya menerima al Quran pemberian saudara saya itu dan membacanya. Saat itulah saya merasakan bahwa saya telah menemukan agama yang benar, agama yang tidak seperti pandangan masyarakat Barat selama ini bahwa agama hanya untuk orang-orang tua,” tukas Yusuf.
Jermaine Jackson
”Semoga Allah selalu menyertaimu Michael (Jackson), i love you ….” Sepenggal kalimat itu terlontar dari mulut saudara tertua Raja Pop dunia, Michael Jackson, yakni Jermaine La Jaune Jackson.
Bukan tanpa alasan Jermaine melontarkan kalimat tersebut. Sebab, ia adalah seorang pemeluk agama Islam yang telah menjadi mualaf sejak 1989.
Dan sejak menjadi penganut agama Islam, Jermaine Jackson berganti nama menjadi Muhammad Abdul-Aziz Jackson. Ucapan terakhir Jermaine itu, seperti dilansir situs BBC News, merupakan pernyataan resmi pertama sekaligus menjadi ucapan perpisahan dari pihak keluarga Jackson atas meninggalnya Michael Jackson di Los Angeles pada 25 Juni lalu.
Eric Abidal
Ia memperpanjang kontrak dengan Barca yang semula berakhir pada 2011. ”Buyout clause bagi Abidal adalah 90 juta euro,” demikian keterangan yang disampaikan Barcelona melalui situs resminya.
Abidal adalah salah satu pesepak bola dunia yang beragama Islam. Sejatinya, dia adalah seorang muallaf. Sang bintang memeluk agama Islam baru enam tahun terakhir. Terlahir di Lyon, Prancis, pada 11 September 1979, Abidal berasal dari keluarga imigranasal Afrika. Sebelumnya, Abidal merupakan seorang pemeluk agama Katolik.
Pertemuan dengan wanita yang kini menjadi istrinya telah mengantarkannya pada agama Allah SWT. Setelah menikah dengan Hayet Abidal, seorang perempuan asal Aljazair, Abidal memeluk agama Islam. Setelah mengucap dua kalimah syahadat, ia berganti nama menjadi Eric Bilal Abidal.
Mike Tyson
Secara resmi, pada 1995, selepas dari penjara di Indiana, Mike Tyson mengumumkan telah memeluk agama Islam yang telah dipelajarinya selama di dalam penjara. Nama Muslim Tyson adalah Malik Abdul Aziz.Mike Tyson Sendii pernah Shalat Jum’at di Masjid Istiqlal dan Menyaksikan Laga Chrhis John melawan daud “Cino” Jordan pada 17 Apr 2011
Ice Cube
In 1992, he converted to Islam.From the mid-1990s onwards, Cube focused on acting, and his musical output has slowed down considerably. He remains one of the most visibleWest Coast rappers, having helped originate gangsta rap. He is particularly well-known for his incendiary raps on political topics, social relations and ethnic discrimination,particularly the mistreatment of African Americans
Yvonne Ridleys
Yvonne Ridley, bekerja sebagai wartawan Sunday Express, koran terbitan Inggris, Ridley pada September 2001 yang lalu diselundupkan dari Pakistan ke perbatasan Afghanistan.Alkisah, mantan guru sekolah Minggu yang juga mantan peminum itu masuk Islam setelah membaca Al-Qur’an usai dilepas oleh Taliban. Ia pernah ditahan, diinterogasi oleh pasukan pemerintah Taliban di Afghanistan. Sosok yang selalu digambarkan ‘kejam’ oleh media AS. Ia ditangkap pada 28 September 2001 dan dibebaskan pada 8 Oktober 2001.
Erik Schrody(Personel House of Pain)
Dalam khazanah musik rap dan pengarang lagu di Amerika, nama Erik Schrody barangkali tak terlalu masyhur. Ia justru populer dengan nama Everlast. Sederet prestasi dan karya-karya musiknya telah mendapatkan pengakuan dari publik pecinta rap di negeri Paman Sam.
Guna melengkapi ilmu keislamannya, Divine tinggal bersama keluarga Muslim bernama Bashir. Bagi Erik, keluarga Bashir sungguh luar biasa. Mereka adalah sebuah keluarga yang sederhana dan selalu taat beribadah. Mereka tidak berupaya mengajak atau memaksanya untuk masuk Islam meskipun ketika itu, Erik selalu berada di dekat Divine yang sedang belajar tentang Islam.
Melihat dan berada di sekeliling atmosfer Islam, bahkan menyaksikan sendiri seseorang mengucapkan kalimat syahadat, pada awalnya Erik belum tergerak untuk melirik Islam. “Saya justru merasa, apa ini (Islam) sebenarnya, saya adalah seorang pria kulit putih, apakah saya layak berada di tempat ini?” kenangnya ketika pertama kali melihat proses syahadat.
Di Amerika pada zaman itu, Islam sangat identik dengan orangorang berkulit hitam. Erik lahir dan dibesarkan dengan suasana Katholik, agama yang dianut ibunya. Konsep tentang Sang Pencipta sudah tertanam sejak dia lahir. Namun, lama-kelamaan, rasa penasaran terhadap agama yang dianut oleh keluarga Bashir mulai datang.alam sebuah wawancara dengan Adisa Banjoko yang diunggah oleh laman www.islamicbulletin.org, Erik mengaku melakukan dua kali pengucapan syahadat untuk benar-benar menjadi seorang Muslim. Penyanyi ini mulai masuk Islam pada sekitar tahun 1996. Syahadat pertama dia ucapkan setelah mendengar rekaman dari Warith Deen Muhammad yang menjelaskan tentang posisi Yesus dalam agama Islam.
Konsep itu mengubah pemikirannya. “Saat itulah saya bersyahadat,” ujarnya
Ketika itu, dia memiliki tabungan yang sangat banyak, mobil mewah, gadis-gadis cantik, dan apa pun yang diinginkannya bisa didapatkannya. Akan tetapi, anehnya, dia tidak pernah merasa puas, baik secara emosional maupun spiritual. Hingga akhirnya, dia duduk diam dan bertanya pada dirinya tentang kondisinya yang tidak kunjung bahagia itu.
Lalu, saya seolah mendengar suara bahwa hal itu (ketidakbahagiaan tersebut) ada karena selama ini saya hidup dengan cara yang salah, dan tidak berupaya mengubahnya, papar Erik. Mulanya, suarasuara itu tidak pernah dihiraukannya. Namun, lama-kelamaan, Erik tidak mampu menjawab atau menjelaskan tentang kondisinya itu.
Sampai pada akhirnya, dia melawan sikap keras kepalanya itu dan mencoba menemui Divine, sahabat karibnya, dan Abdullah Bashir untuk membicarakan hal tersebut. Saat itulah saya mengucapkan syahadat untuk kedua kalinya, katanya.
Sejak saat itu, Erik berjanji pada dirinya sendiri untuk hidup dengan cara yang lebih baik. Dia berusaha untuk memperbaiki ibadahnya dan mencoba menjauhi alkohol dan hal-hal yang menjurus pada dosa lainnya. Ia pun merasa tenang dan hidupnya tak lagi hampa, seperti ketika belum memeluk Islam secara kafah .
Snoop Dog
Snoop Dogg seorang rapper terkenal Amerika baru-baru ini tampil dalam acara tahunan yang di adakan oleh “Nation of Islam (NOI).” Pada acara itu juga dia menyatakan bahwa ia merupakan anggota dari gerakan tersebut, menurut laporan pers Senin kemarin.“Saya sudah berada di NOI, dan itulah mengapa saya ada disini,”katanya. “Saya seorang advokat untuk perdamaian. “Saya sudah aktif di gerakan perdamaian sejak saya membuat musik.”
“Seluruh hal yang ada pada diri saya tidak saya paksakan kepada anda.” Ini jalan hidup saya, dan saya hidup dan melakukan sesuatu sesuai menurut apa yang saya yakini benar.”
Ryan Harris
“I was in the social studies class and the teacher was talking about Islam. It really cloned to me, the foundations of peace and understanding. It may not be for other people and that’s fine.”
Ryan Harris, the player in the Denver Broncos, reverted to Islam at the young age of eight when he was taught about Islam in the social studies class. Being born into a Unitarian family made him find similarities between Islam and his original belief.
Before finding his faith, he was raised in the church of Unitarian Universalism, at Unity Church Unitarian in St. Paul. In the summer before attending Notre Dame, Harris was featured on the MTV Show True Life in a documentary entitled “I Want the Perfect Body.” Harris was drafted by the Denver Broncos as a 3rd round pick (70th overall) in the 2007 NFL draft
Now, Harris is thinking of pursuing a career in politics, which he thinks is a great platform that affects a lot of peoples’ lives.
Britney Spears(masih Rumor)
Britney Spears tampak begitu bahagia dengan kekasih Muslim barunya, dan tidak lama berselang memutuskan untuk masuk Islam sebelum menikahinya, sebuah surat kabar Inggris melaporkan.
Spears, 26 tahun, dan gembong paparazzi, Adnan Ghalib, 35 tahun, telah bersama selama kurang lebih dua minggu, memancing tanda tanya besar bagi media mengenai kesehatan mental dan tujuannya dibalik rencana tersebut.
Pasangan tersebut mengatakan mereka sedang jatuh cinta yang luar biasa, bahkan seorang teman Spears melaporkan bahwa Spears memutuskan untuk memeluk Islam dan menikahinya, menurut surat kabar UK’s News of The World (NOTW).
Dalam sebuah perbincangan via telepon dengan seorang kerabat Ghalib yang berada di kota Birmingham, Spears dikabarkan telah memberi tahu mereka, “Saya mencintainya” dan “Kami saling menyayangi. Dia satu-satunya pria yang dapat memahamiku. Dan saya tidak main-main”, menurut laporan NOTW.
Pers Inggris berspekulasi tentang tujuan Ghalib dalam laporan The Sun, bahwa Ghalib terlalu menyombongkan diri bagaimana selama dua tahun dia berusaha mendekati sang diva untuk menjual kisahnya dan meraup keuntungan.
Bruno Metsu/abdul karim
Bruno Lucas Felix Metsu, demikian nama lengkap pemberian orang tuanya. Namun publik sepak bola dunia lebih mengenalnya dengan Bruno Metsu. Namanya makin mencuat setelah ia berhasil membawa tim asuhannya, Senegal, masuk perempatfinal Piala Dunia 2002 silam. Keberhasilan membawa tim nasional sepak bola Senegal hingga ke perempatfinal Piala Dunia 2002 bisa dibilang sebagai prestasi terbesar Metsu sepanjang karirnya di dunia sepak bola.Di Afrika, menurutnya, pintu selalu terbuka. Di Eropa, pemain hanya akan mendatangi pelatih saat punya masalah. Sementara di Afrika, mereka akan mendatanginya kapan pun, untuk menyaksikan bagaimana sang pelatih bekerja. Pesona Afrika itu sangat menyetuh Metsu. ”Aku ini kulit putih berhati negro,” tukasnya bangga.
Boleh jadi, sentuhan nilai-nilai Afrika ini pula yang membuatnya memeluk Islam pada 24 Maret 2002 silam. Asal tahu saja, lebih dari 90 persen penduduk Senegal adalah pemeluk Islam. Setelah masuk Islam, ia kemudian mengganti namanya dengan Abdul Karim.
Abdul Karim sendiri memang tak pernah mengungkapkan alasannya memeluk Islam. Baginya, agama adalah masalah privasi. Dia tak ingin mengumbar privasinya di depan publik.
Kini, ia hidup tenteram bersama istrinya, seorang perempuan Senegal bernama Rokhaya Daba Ndiaye. Mereka menikah dengan uang tunai 6 ribu euro sebagai mas kimpoi.
T-Pain/Faheem Najm
T-pain,Nama Aslinya faheem Najm ayahnya pun Seorang Muslim Menurut Om Wikipedia http://en.wikipedia.org/wiki/T-Pain Ketika ditanya bagaimana Rasanya menjadi muslim di Amerika Ia Menjawab “It’s like being any other person,” he says. “I’m still a person, a human being, no matter what religion I am.” “People don’t even know,” T-Pain says. “Me, Busta Rhymes, Lupe Fiasco – they don’t even know we are Muslim. People think a Muslim has to have a turban or a big beard. It’s stupid.”:
David Chapelle
Dave chapelle masuk islam setelah lelah dengan industri musik yang diperintah illuminati, musisi harus menjual jiwa mereka kepada setan kalau ingin terkenal, bila lelah akan dipermalukan atau dibunuh seperti yang terjadi pada michael jackson, tupac, bob marley, dll.Selain Dave Para Selebritis yang Ingin Keluar dari ikatan Illuminati antara laineminem, DMX, dll yang terbaru demi lovato
Ingrid Mattson
Ingrid Mattson dibesarkan di lingkungan Kristen di Kitchener, Ontario, Kanada. Ayahnya seorang pengacara, sementara ibunya bekerja di rumah membesarkan ketujuh anaknya. Pada usia 16 tahun Mattson mendapat hidayah Ilahi. Akal sehat dan hati nuraninya tidak bisa meyakini doktrin-doktrin yang diajarkan gereja. Ia pun berhenti dari aktivitas di gereja.
Di University of Waterloo pada pertengahan tahun 1980 dia mempelajari seni dan filsafat, yang menekankan kebebasan seseorang untuk memilih. Di sinilah ia menemukan bekalnya mengambil pilihan penting dalam hidupnya: Islam.
“Setahun sebelum masuk Islam, saya banyak menghabiskan waktu untuk mencari dan melihat hal-hal yang berhubungan dengan seni. Saat mengikuti pendidikan bidang filsafat dan seni rupa, saya duduk berjam-jam dalam ruang kelas yang gelap untuk melihat dan mendengarkan penjelasan profesor saya melalui proyektor in focus. Profesor menjelaskan tentang kehebatan hasil karya Seni Barat,” paparnya seperti dikutip situs whyislam.org.
Pada tahun 1988-1989 Mattson menjadi relawan sosial dan pendidikan anak-anak pengungsi Afghanistan. Di sana ia bekerja keras memperbaiki kondisi orang-orang terusir yang hidup di kamp pengungsi di Peshawar, Pakistan.
Saat bekerja di kamp pengungsi di Pakistan inilah ia bertemu dengan pria yang kini menjadi suaminya, Amer Aetak, seorang insinyur dari Mesir. Dari pernikahan mereka, pasangan ini dikaruniai seorang anak perempuan bernama Soumayya dan satu orang anak laki-laki bernama Ubayda.
Pada 1995, ia ditunjuk sebagai penasihat bagi delegasi Afghanistan untuk PBB bagi Komisi yang membidangi Status Perempuan.
Chicharito
pada tau Javier Hernandez Kan? Pemain satu ini diisukan beragama islam.. liat aja ritualnya sebelom pertandingan..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar